Template Jurnal Scopus

Bagi kamu yang sedang mencari Template Jurnal Scopus, maka Anda berada di artikel yang tepat, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas masalah ini.

Seperti yang kita ketahui, jurnal berbeda dari karya ilmiah lainnya, seperti makalah atau disertasi.

Jurnal ini sangat ketat dan sistematis , jadi jangan berlebihan saat menulisnya, Selain itu, setiap publikasi jurnal biasanya memiliki contoh format dan template jurnal unik.

Ini merupakan salah satu persyaratan untuk publikasi makalah di jurnal tersebut . Namun, format dan tampilan untuk setiap jurnal berbeda.

Bagi kamu yang ingin mengetahui Cara Mendaftarkan Jurnal Ke Scopus Anda bisa kunjungi blog pusat pusatpublikasi.id atau klik teks biru di atas ya!

Apa Itu Template Jurnal?

Template Jurnal Scopus

Template jurnal adalah dokumen atau file dengan format tertentu yang digunakan sebagai awal untuk menulis tulisan atau artikel ilmiah dan berfungsi sebagai identitas lembaga.

Kumpulan & Daftar Template Jurnal Scopus

Pada bagian ini, kami akan memberikan beberapa contoh jurnal Scopus yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber. Silakan lihat informasi berikut ini:

Template Journal Scopus  1 : Klik link di sini

Template Journal Scopus 2 : Klik link di sini

Template Journal Scopus 3 : Klik link di sini

Template Journal Scopus 4 : Klik link di sini

Template Journal Scopus 5 : Klik link di sini

Ingin Publikasi Jurnal Terbit Bulan Ini? Yuk, Konsultasi Langsung Dengan Tim Sinta Kami Melalui Whatsapp Di Bawah Ini! “KONSULTASI”

Cara Mencari Template Jurnal Scopus

Template Jurnal Scopus

Penulis jurnal, dosen, dan mahasiswa mengisi harus memiliki template jurnal sebelum diterbitkan di jurnal, terutama jurnal yang terindeks Scopus.

Cara mencari sampel jurnal Scopus menggunakan situs Moraref sangat membantu kami sebagai peneliti karena membuatnya lebih mudah untuk mengirimkan artikel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Untuk memulai, cari situs web pengindeks jurnal.

1. Kali ini kita akan menggunakan situs Moraref

Moraref adalah alat pengindeks jurnal yang mencakup beberapa koleksi jurnal yang diberikan oleh Kementerian Agama.

Kami masih dapat menggunakan situs ini untuk mencari template jurnal untuk memudahkan publikasi di jurnal yang terindeks Scopus.

2. Setelah itu, silahkan klik opsi Journal

Template Jurnal Scopus

3. Di sini, akan muncul banyak jurnal dan pilih saja salah satu. Atau kamu bisa memilih tujuan jurnal yang ingin kamu publish artikelnya

4. Setelah terbuka jurnalnya, silahkan cari dan klik Visit Website

Template Jurnal Scopus

5. Nah, di sini, kamu tinggal cari tulisan Template Journal yang biasanya terletak pada sidebar kanan. Biasanya terdapat 3 versi yaitu DocPDF RTF. Kemudian tinggal download.

6. Jika ternyata kamu tidak menemukan template jurnal di sidebar, kamu bisa mencarinya di bagian Submission Author Guidelines

Template Jurnal Scopus

7. Selesai

Ingin Publikasi Jurnal Terbit Bulan Ini? Yuk, Konsultasi Langsung Dengan Tim Sinta Kami Melalui Whatsapp Di Bawah Ini! “KONSULTASI”

Pengertian Template Jurnal Scopus

Template sendiri adalah dokumen atau file dengan format yang telah ditentukan yang digunakan sebagai langkah awal bagi seseorang yang ingin memulai menulis artikel atau artikel ilmiah. Ini dimaksudkan untuk menjaga format dan menjadi identitas sebuah institusi.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kami mengenai Template Jurnal Scopus, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Terimakasih.