Jurnal Sinta 3 Pertanian

Jurnal Sinta 3 Pertanian

Halo sobat Pusat Publikasi, pada pertemuan kali ini kami akan membahas jurnal sinta 3 pertanian yang dapat dijadikakan tempat publikasi atau referensi.

Jurnal Sinta 3 Pertanian

Jurnal Sinta 3 Pertanian

Nah, pada bagian ini kami akan memeberikan daftar jurnal sinta 3 pertanian, simak pembahasan berikut ini sampai habis yah!

Adapun daftarnya, akan kami tampilkan dalam bentuk tabel sebagai berikut:

NoNama JurnalScopeAcredited
1JURNAL ILMIAH PERTANIAN Sistem PertanianSinta 3
2AGRITEKNO, JURNAL TEKNOLOGI PERTANIAN Sistem PertanianSinta 3
3JURNAL AGRISEP: KAJIAN MASALAH SOSIAL EKONOMI PERTANIAN DAN AGRIBISNIS Sistem PertanianSinta 3
4TEKNOLOGI PANGAN: MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI ILMIAH TEKNOLOGI PERTANIAN Sistem PertanianSinta 3
5JURNAL TEKNOLOGI PERTANIAN ANDALAS Sistem PertanianSinta 3
6BETA (BIOSISTEM DAN TEKNIK PERTANIAN)Sistem PertanianSinta 3
7JURNAL BUDIDAYA PERTANIANSistem Pertaniansinta 3
8TEKNOTAN: JURNAL INDUSTRI TEKNOLOGI PERTANIANSistem PertanianSinta 3
9JURNAL ILMIAH MEMBANGUN DESA DAN PERTANIAN Sistem PertanianSinta 3
10JURNAL ILMU-ILMU PERTANIAN INDONESIA Sistem PertanianSinta 3
11AGRIN : JURNAL PENELITIAN PERTANIANSistem PertanianSinta 3
12JURNAL TEKNOLOGI DAN INDUSTRI PERTANIAN INDONESIASistem PertanianSinta 3
13JURNAL ILMU-ILMU PERTANIAN INDONESIASistem PertanianSinta 3

Bagi kamu yang ingin mengetahui Jurnal Sinta 3 Keperawatan, silakan kunjungi blog pusatpublikasi.id atau klik teks biru di paragraf ini ya!

Sekilas Tentang Sinta

Setelah membahas daftar jurnal sinta 3 pertanian, selanjutnya kami akan memberikanmu penjelasan sekilas tentang apa itu sinta:

Sinta merupakan akronim dari Science and Technology Index, sebuah sistem portal ilmiah daring yang berfungsi untuk mengukur kinerja ilmiah dan juga teknologi para dosen atau peneliti, penulis buku, dan lain sebagainya.

Dalam sistem sinta, kinerja suatu kampus dinilai sesuai dengan kriteria dan telah ditetapkan oleh sinta.

Artinya sinta adalah sistem penilaian diri yang telah dikembangkan oleh Ristekdikti untuk para dosen dan juga institusi.

Pengguna biasanya mengunjungi laman resmi sinta di https://sinta.kemdikbud.go.id/journals dan mencari nama-nama jurnal nasional yang telah diakui, serta jurnal dengan telah reputasi terbaik yang dinilai oleh tim sinta.

Sinta juga memberikan nilai kepada jurnal nasional oleh pemeringkatan atau grade dan klasifikasi jurnal yang terbagi ke dalam 6 kategori, muali dari sinta 1 hingga sinta 6.

Diketahui, saat ini sinta telah memiliki setidaknya 7.401 jurnal yang di nilai dan di klasifikasikan menurut 6 kategori di atas.

Cara Mencari Jurnal di Sinta

Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana cara mencari jurnal di sinta, silahkan simak dengan cermat langah-langkah di bawah ini:

Langkah pertama yang haruus kmau lakukan adalah mengunjungi laman resmi sinta “http://sinta.kemendikbud.go.id/”. Setelah itu, pergi ke menu Sources, lalu klik Journal

Kemudian, lakukan pencarian jurnal dengan memasukan kata kunci atau keyword di bilah pencarian. Jika sudah, klik tombol cari. Jika kamu tidakmmengetahui nama jurnalnya, silahkan pillih Opsi Pencarian Lanjutan

Pada bagian ini, kamu dapat memilih salah satu jurnal dari semua rumpun ilmu yang telah ada, seperti sains, Pendidikan, Kesehatan ekonomi, kemanusiaan, ekonomi, seni, pertanian, permesinan, dan sosial.

Sebagai contoh kami akan memilih rumpun ilmu pertanian dan mencarinya. Jika sudah, klik dan pilih opsi cari. Menu lainnya dikosongkan saja tidak apa-apa.

Langkah berikutnya, kamu dapat memilih target sinta sesuai dengan kebutuhan, yaitu sinta 1, sinta 2, sinta 3, sinta 4, sinta 5 atau sinta 6.

Untuk kesempatan kali ini kita akan mencontohkan dengan memilih jurnal sinta 2 pertanian.

Terakhir, klik salah satu jurnal yanng muncul untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jurnal tersebut. Jika kamu ingin masuk ke laman asal jurnal tersebut, kamu hanya perlu mengklik laman website.

    Akhir kata

    Mungkin cukup sekian pembahasan dari kami mengenai jurnal sinta 3 pertanian, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat. Terimakasih!