Contoh Jurnal Internasional Bereputasi

Contoh Jurnal Internasional

Hallo sahabat Pusat Publikasi, Bagi kamu yang sedang mencari contoh jurnal internasional bisa simak artikel di bawah ini sampai selesai ya.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikanmu informasi seputar contoh jurnal internasional bereputasi.

Menulis artikel ilmiah atau jurnal merupakan hal yang wajib bagi dosen. Namun untuk menghasilkan jurnal ilmiah yang baik tidak mudah didapatkan, karena seorang dosen harus bisa membuat karya tulisnya tembus di jurnal skala internasional.

Untuk mendapatkan jurnal internasional bereputasi ini bukanlah hal yang mudah. Seorang dosen harus melewati tahapan-tahapan dulu agar jurnal yang dibuat berhasil publish di berbagai jurnal internasional.

Selain itu, seorang dosen juga perlu memastikan bahwa jurnal yang dibuat juga harus terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada saat ini banyak sekali jurnal bereputasi yang bisa membatalkan karir seorang dosen. Hal ini sangat disayangkan, bukan?

Apa Itu Jurnal Internasional?

Sebelum masuk ke pembahasan inti yaitu contoh jurnal internasional, alangkah baiknya kamu memahami lebih dalam mengenai jurnal internasional.

Jurnal internasional adalah sebuah publikasi ilmiah yang memiliki artikel-artikel ilmiah dan makalah yang ditulis orang para akademisi dari berbagai negara. Nah, jurnal ini dibuat untuk menyebarkan pengetahuan baru ke seluruh dunia.

Baca Juga: Template Jurnal Scopus

Contoh Jurnal Internasional

Contoh Jurnal Internasional

Setelah memahami apa itu jurnal internasional, selanjutnya kamu harus tahu contoh jurnal internasional. Untuk contohnya sebagai berikut:

Call For Paper Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Kami di Pusat Publikasi memahami kebutuhan Anda untuk menerbitkan jurnal dengan cepat dan tanpa repot. Dengan pengalaman mengelola lebih dari 8 jurnal internasional bereputasi dan nasional terakreditasi, kami siap membantu Anda.

Mengapa Memilih Pusat Publikasi?

  • Pengalaman dan Kredibilitas: Kami telah berpengalaman mengelola jurnal-jurnal bereputasi dan terakreditasi Dikti.
  • Publikasi Cepat: Kami menyediakan layanan publikasi jurnal internasional yang bisa terbit setiap bulan.
  • Layanan Lengkap: Mulai dari publikasi di jurnal internasional Scopus, Copernicus, hingga layanan translate jurnal dan cek plagiasi dengan Turnitin.

Layanan Tambahan yang Kami Tawarkan

Selain publikasi jurnal, kami juga menyediakan berbagai layanan pendukung:

  • Jasa Publikasi Jurnal Internasional Scopus
  • Jasa Publikasi Jurnal Internasional Copernicus
  • Publikasi di DOAJ
  • Pengurusan HAKI
  • Jasa Translate Jurnal
  • Pengelolaan Jurnal Menuju Terakreditasi
  • Cek Plagiasi Menggunakan Turnitin

Konsultasi Gratis!

Untuk membantu Anda lebih lanjut, kami menawarkan sesi konsultasi gratis terkait publikasi jurnal internasional. Klik tombol WhatsApp di bawah ini dan hubungi kami sekarang juga!

Daftar Jurnal Internasional yang Bereputasi

Daftar Jurnal Internasional yang Bereputasi

Nah, pada bagian ini kami akan memberikanmu beberapa daftar jurnal internasional bereputasi. Untuk mengetahuinya, yuk simak berikut di bawah ini:

1. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

DOAJ adalah suatu platform yang menyediakan akses jurnal-jurnal yang berkualitas. Untuk akses ini bersifat terbuka dan jurnal-jurnal unggulan tersebut untuk dinilai oleh para peniliti di berbagai negara.

Perlu kalian ketahui bahwa platform ini telah memiliki jurnal dari 80 bahasa yang berasal dari 134 negara dan mencakup lebih dari 20 ribu jurnal serta menyajikan akses ke 7 juta artikel ilmiah.

2. SCOPUS

Untuk contoh jurnal internasional yang kedua adalah SCOPUS. Nah SCOPUS ini adalah sebuah platform publikasi yang menyediakan data jurnal ilmiah dan indicator kinerja negara.

Dalam SCOPUS ini telah menyajikan jurnal-jurnal yang memanfaatkan berbagai sumber informasi beragam dengan cakupan 27 tema, 34 ribu judul, 313 subjek, 5 ribu lebih penerbit, dan  berasal dari 239 negara.

3. Thomson Reuters

Selanjutnya Thomson Ruters yang merupakan salah satu sumber yang memuat berbagai jurnal. Nah, Thomson Ruters ini menyediakan beberapa sitasi indeksing yaitu:

  • Science Citation index expanded (SCIE)
  • Social Sciences Citation Index (SSCI)
  • Arts & Humanities Citation Index (AHCI)
  • Emerging Sources CItation Index (ESCI)
  • Conference Proceeding Citation Index (CPCI)
  • Book Citation Index (BCI)

4. Elsevier

Elsevier merupakan situs yang menyediakan informasi ilmiah, medis, dan teknis yang paling komprehensif di dunia. Portal ini telah menyajikan 400 ribu jurnal setiap tahun dari 2500 jurnal yang berbeda.

5. Springer

Springer adalah perusahaan terkenal yang telah sukses dalam menerbitkan beragam jenis karya seperti sains, buku elektronik, medis, teknis, dan jurnal. Perusaan ini sudah berhasil menerbitkan lebih dari 80 ribu judul karya elektronik dari berbagai kategori.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan dari kami terkait Contoh Jurnal Internasional. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk semua. Terimakasih!


FAQ

Apa ciri-ciri jurnal internasional?

Ciri-ciri jurnal internasional yaitu memiliki ISSN, terbitan secara online, dan lain-lain. 

Apakah nomor ISSN sudah pasti jurnal internasional?

Jurnal yang resmi secara internasional pasti sudah memiliki nomor ISSN ini. 

ISSN jurnal internasional berada dimana?

Mencantumkan kodebar ISSN berada di pojok kanan bawah pada halaman kulit belakang untuk terbitan ilmiah.