Ciri-ciri Jurnal Terindeks SINTA

Halo Sobat Publikasi! Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai Ciri-ciri Jurnal Terindeks SINTA, yang tentunya sangat penting bagi para Akademisi.

Bagi setiap Akademisi yang melakukan penelitian, mereka akan menulis Karya Ilmiah berdasarkan hasil penelitian tersebut.

Setelah menyelesaikan Karya Ilmiah, publikasi menjadi langkah selanjutnya.

Untuk mengetahui apakah Jurnal Anda sudah terindeks SINTA atau belum, Anda perlu mengenali ciri-cirinya terlebih dahulu, Jangan lewatkan informasi ini.

Bagi kamu yang ingin mengetahui Cara Publikasi Jurnal di Sinta Anda bisa kunjungi blog pusat pusatpublikasi.id atau klik teks biru di atas ya!

Ciri-ciri Jurnal Terindeks SINTA

Ada beberapa karakteristik yang dapat ditemukan pada Jurnal terindeks SINTA. Berikut ini akan dijelaskan dalam artikel ini. Ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

1. Harus Memenuhi Kaidah Keilmuan (Ciri-Ciri Jurnal Terindeks SINTA)

Baik Jurnal SINTA maupun SCOPUS harus memberikan manfaat yang signifikan dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan.

Tanpa memenuhi standar keilmuan, karya tersebut hanya akan dianggap sebagai fiksi semata yang bertujuan menghibur pembaca.

Salah satu ciri utama Jurnal adalah kemampuannya untuk memperkaya pengetahuan pembaca.

2. Memiliki ISSN

Jurnal SINTA harus memiliki ISSN, yang merupakan singkatan dari International Standard Serial Number.

Meskipun bukan Jurnal SCOPUS, Jurnal SINTA harus tetap memiliki nomor seri sebagai tanda bahwa jurnal tersebut diterbitkan secara berkala.

ISSN terdiri dari 8 digit yang digunakan sebagai identifikasi jurnal. Keberadaan ISSN sangat bermanfaat dalam proses administrasi terutama saat ada pemesanan jurnal.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar setiap terbitan berkala seperti Jurnal memiliki ISSN.

3. Memiliki Terbitan Versi Online

Karakteristik Jurnal Terindeks SINTA – Meskipun cakupan Jurnal SINTA tidak sebesar Jurnal SCOPUS yang menjangkau berbagai wilayah, namun Jurnal SINTA tetap harus tersedia dalam format online agar pembaca dapat mengunduh artikel dalam bentuk PDF.

Selain itu, jika Jurnal memiliki dua versi yaitu cetak dan elektronik (online), maka akan memiliki dua nomor ISSN.

4. Di Kelola Secara Profesional

Jika Jurnal sudah mencapai tingkat nasional, maka pengelolaannya juga harus dilakukan secara profesional, misalnya dengan penerbitan secara berkala dan tepat waktu.

Jika Jurnal diterbitkan dua kali setahun, maka setiap tahunnya Jurnal harus terbit dua kali pada waktu yang sama.

Selain itu, petunjuk penulisan Jurnal juga harus jelas, agar penulis baru yang ingin memasukkan Artikel Ilmiahnya tidak bingung dengan aturan dan gaya penulisan yang ada.

5. Bertujuan Menampung Hasil Penelitian Dalam Disiplin Ilmu Tertentu

Jurnal Terindeks SINTA memiliki ciri-ciri yang bertujuan untuk menampung hasil penelitian dalam disiplin ilmu tertentu.

Jurnal ini ditulis berdasarkan asas kebermanfaatan dalam bidang keilmuan dan mencakup berbagai jenis metode penelitian yang relevan dengan keahlian.

Setelah melakukan penelitian, peneliti dapat menuliskan hasil penelitiannya dalam bentuk artikel ilmiah yang kemudian diterbitkan dalam jurnal.

Hal ini bertujuan agar jurnal tersebut dapat memberikan manfaat bagi pembaca dalam meningkatkan pengetahuan keilmuan.

6. Di Tujukan Bagi Masyarakat Ilmiah

Jurnal yang berisi Artikel Ilmiah ditujukan kepada para Cendikiawan, seperti Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat Umum yang membutuhkan informasi valid dalam Bidang Keilmuan tertentu.

Jurnal ini menyajikan hasil penelitian yang didukung oleh teori-teori yang relevan.

7. Di Terbitkan Oleh Lembaga Yang Cakap (Ciri-Ciri Jurnal Terindeks SINTA)

Penerbit/Badan Ilmiah/Organisasi Profesi atau Perguruan Tinggi dengan unit-unitnya harus bertanggung jawab dalam menerbitkan Jurnal SINTA yang memiliki ISSN dan memenuhi standar nasional.

8. Memuat Karya Ilmiah Dari Penulis Yang Berasal Dari Minimal Dua Istitusi Yang Berbeda

Karena Jurnal SINTA hanya mencakup satu negara, maka penulisnya harus berasal dari setidaknya dua institusi yang berbeda, meskipun masih dalam wilayah yang sama.

9. Memiliki Dewan Direksi/Editor

Jurnal Terindeks SINTA harus memiliki Dewan Direksi atau Editor yang terdiri dari Para Ahli di bidangnya yang berasal dari minimal dua institusi yang berbeda.

Dewan Direksi Jurnal SCOPUS berasal dari 4 Negara yang berbeda, sementara Dewan Direksi Jurnal SINTA hanya berasal dari minimal dua institusi yang berbeda.

10. Terindeks DOAJ

DOAJ, singkatan dari Direktori Jurnal Akses Terbuka, adalah bagian dari situs web yang menyajikan daftar Jurnal Akses Terbuka.

Jurnal Akses Terbuka adalah publikasi ilmiah yang memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Selain itu, Jurnal Akses Terbuka juga tidak memungut biaya kepada pembaca saat mengaksesnya

Layanan Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan Bergaransi Terbit Bulan Ini

Layanan Pendampingan Publikasi Jurnal Bergaransi Terbit Bulan Ini

Selamat datang di PT Pusat Publikasi, lembaga publikasi jurnal ilmiah berbadan hukum terpercaya yang siap membantumu untuk memenuhi kebutuhan publikasi jurnal sinta dengan layanan pendampingan yang lengkap dan terpercaya.

Kami mengetahui betul betapa pentingnya publikasi jurnal sinta bagi para Akademisi, baik untuk syarat kelulusan, syarat sidang, kenaikan pangkat atau yang lain sebagainya. Oleh karena itu, kami hadir untuk membantumu dengan layanan pendampingan publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan yang bergaransi 100% terbit.

Layanan kami ini sudah include : Mendeley Reference, Proofreading, Revisi Minor, Cek Plagiasi Turnitin, Templating, E-Sertifikat, Full Issue, dan KUM 20-40. Dengan layanan ini, kami siap membantu Anda dari awal hingga akhir.

Tidak hanya itu, kami juga menyediakan layanan dengan Full Issue yang memungkinkan naskah milikmu dipublikasikan dalam satu edisi penuh jurnal ilmiah yang terbit. Kamu juga akan mendapatkan nilai KUM 10-20 sebagai bukti publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja penelitianmu.

Kami percaya bahwa publikasi jurnal sinta yang berkualitas dan terpercaya dapat membantu rekan-rekan mencapai kesuksesan dalam karir akademik.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan layanan pendampingan publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan dari PT Pusat Publikasi. Kami siap membantu Anda mencapai tujuan Anda dengan layanan yang lengkap dan terpercaya.

Khusus untuk pengunjung website pusat publikasi, kami menyediakan sesi konsultasi gratis terkait publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan melalui tombol whatsapp di bawah ini :

Biaya Publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan

Publikasi jurnal sinta merupakan suatu keharusan bagi para peneliti dan akademisi untuk memperoleh pengakuan ilmiah dan memperluas jangkauan penelitiannya. Namun, salah satu kendala yang dihadapi oleh para peneliti adalah biaya yang dibutuhkan untuk mempublikasikan jurnal sinta.

Biaya publikasi jurnal sinta 4 Manajemen Pendidikan dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti kualitas jurnal, bidang penelitian, dan jenis publikasi. Biaya tersebut dapat mencapai ribuan hingga puluhan juta rupiah, tergantung pada publikasi yang dipilih.

Tapi, jika kamu memilih untuk mempublikasikan jurnal sinta di PT Pusat Publikasi, APC-nya sangat terjangkau dan pelayanannya berkualitas. PT Pusat Publikasi menawarkan layanan pendampingan publikasi jurnal sinta yang lengkap dan terpercaya dengan harga yang sangat terjangkau.

Layanan pendampingan publikasi jurnal sinta dari PT Pusat Publikasi mencakup Mendeley Reference, Proofreading, Revisi Minor, Cek Plagiasi Turnitin, Templating, E-Sertifikat, Full Issue, dan KUM 20-40. Selain itu, PT Pusat Publikasi juga menawarkan garansi 100% terbit dengan LOA hanya dalam waktu 3 hari.

Dengan biaya yang sangat terjangkau dan layanan yang lengkap, publikasi jurnal sinta di PT Pusat Publikasi menjadi pilihan yang tepat bagi para peneliti dan akademisi.

Selain itu, pelayanan yang berkualitas dan terpercaya dari PT Pusat Publikasi akan membantu Anda mempublikasikan jurnal sinta dengan lebih mudah dan cepat, sehingga Anda dapat lebih fokus pada penelitian Anda.

Jadi, bagi Kamu yang ingin mempublikasikan jurnal sinta dengan biaya yang terjangkau dan pelayanan yang berkualitas, PT Pusat Publikasi adalah pilihan yang tepat.

Khusus pengunjung pusatpublikasi.id, Kami juga menyediakan sesi konsultasi gratis terkait publikasi jurnal sinta 4 Manajemen Pendidikan melalui tombol Whatsapp di bawah ini :

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kami mengenai  Ciri-ciri Jurnal Terindeks SINTA, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Terimakasih