Cara Update Publikasi di Sinta

Cara Update Publikasi di Sinta

Selamat datang di Pusat Publikasi, Pada kali ini kami akan membahas seputar bagaimana cara update publikasi di SINTA dengan cepat dan mudah.

Bagi kamu yang ingin mengetahui Template Jurnal Sinta, kalian bisa kunjungi langsung blog Pusat Publikasi atau klik link di atas ya.

SINTA singkatan dari Science and Technology Index yang merupakan situs web untuk pengelolaan sebuah data dan publikasi ilmiah yang dihasilkan oleh institusi akademisi serta peniliti di Indonesia.

Perlu kamu ketahui bahwa SINTA ini dijadikan sebagai platform bagi peniliti dan akademisi di Indonesia untuk mempublikasikan hasil penelitan mereka dan mengukur kualitas publikasi lewat indeksasi.

Oke teman-teman, artikel ini akan membahas mengenai pengertian, syarat, dan cara update publikasi di SINTA yang cepat dan mudah.

Apa Itu SINTA?

Apa Itu Sinta

SINTA adalah sebuah situs web indexing yang dikelola oleh Kemendikbud Ristek sebagai sistem informasi publikasi ilmiah dan hasil penelitian yang berbasis pada kriteria yang sudah ditetapkan.

Nah, SINTA sendiri berfungsi untuk basis data yang menyajikan sebuah informasi tentang publikasi ilmiah yang bersumber dari peniliti dan akademisi di Tanah Air. Selain itu, SINTA juga membantu dalam pemantauan dan evaluasi publikasi ilmiah serta mengukur kualitas penelitian.

Syarat Update Publiksi di SINTA

Syarat Update Publiksi di SINTA

Sebelum masuk ke pembahasan utama yaitu cara update publikasi di SINTA, alangkah baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu persyaratannya.

Para peniliti dan akademisi harus memastikan bahwa publikasi tersebut sudah terdaftar di situs resmi SINTA. Selain itu, publikasi juga harus memenuhi syarat-syarat seperti orisinil, belum dipublikasikan, sudah terdaftar di jurnal yang terindeks SINTA, dan memiliki nomor DOI.

Hanya 5 Menit! Inilah Cara Update Publikasi di SINTA

Hanya 5 Menit! Inilah Cara Update Publikasi di SINTA

Setelah mengetahui persyaratannya, selanjutnya kami akan memberikanmu cara update publikasi di SINTA. Untuk mengetahuinya, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Daftar sebagai pengguna pada portal SINTA
  2. Login ke akun SINTA dan memilih menu “Publikasi”
  3. Kemudian, cari publikasi yang ingin diupdate dan mengklik tombol “Edit”
  4. Lalu ubah data, seperti judul, nama penulis, keterangan, dan lain-lain
  5. Jika sudah selesai melakukan perubahan, klik tombol “Simpan”
  6. Setelah publikasi diupdate, tim SINTA akan melakukan proses verifikasi ulang terhadap publikasi tersebut.
  7. Proses verifikasi ini mencakup pengecekan kembali terhadap data dan informasi publikasi yang telah diisi.
  8. Apabila verifikasi berhasil, publikasi akan ditampilkan dengan data yang telah diupdate.

Pendampingan Publikasi Jurnal SINTA Garansi Uang Kembali

Kami di Pusat Publikasi memahami kebutuhan Anda untuk menerbitkan jurnal dengan cepat dan tanpa repot. Dengan pengalaman mengelola lebih dari 8 jurnal internasional bereputasi dan nasional terakreditasi, kami siap membantu Anda.

Mengapa Memilih Pusat Publikasi?

  • Pengalaman dan Kredibilitas: Kami telah berpengalaman mengelola jurnal-jurnal bereputasi dan terakreditasi Dikti.
  • Publikasi Cepat: Kami menyediakan layanan publikasi jurnal internasional yang bisa terbit setiap bulan.
  • Layanan Lengkap: Mulai dari publikasi di jurnal internasional Scopus, Copernicus, hingga layanan translate jurnal dan cek plagiasi dengan Turnitin.

Layanan Tambahan yang Kami Tawarkan

Selain publikasi jurnal, kami juga menyediakan berbagai layanan pendukung:

  • Jasa Publikasi Jurnal Internasional Scopus
  • Jasa Publikasi Jurnal Internasional Copernicus
  • Publikasi di DOAJ
  • Pengurusan HAKI
  • Jasa Translate Jurnal
  • Pengelolaan Jurnal Menuju Terakreditasi
  • Cek Plagiasi Menggunakan Turnitin

Konsultasi Gratis!

Untuk membantu Anda lebih lanjut, kami menawarkan sesi konsultasi gratis terkait publikasi jurnal internasional. Klik tombol WhatsApp di bawah ini dan hubungi kami sekarang juga!

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja pembahasan dari kami terkait bagaimana cara update publikasi di SINTA. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.