Cara Download Jurnal Internasional dengan DOI Terbaru 2024

Halo sahabat Pusat Publikasi, kali ini akan membahas tentang bagaimana cara download jurnal internasional dengan doi di google scholar, sci hub, elsevier atau yang lainnya.

Nah, bagi kamu yang sedang kebingungan dalam cara mencari jurnal internasional di google scholar untuk keperluan seperti untuk riset, penelitian, atau hal lainnya, maka kamu harus membaca artikel ini hingga selesai.

Sebenarnya terdapat banyak jurnal internasional, namun sayangnya tidak semua jurnal tersebut bisa diunduh secara gratis.

Terdapat lebih banyak jurnal berbayar karena jurnal-jurnal ini biasanya memiliki kualitas yang berbeda dan bahkan lebih baik.

Hal ini membuat mahasiswa dan dosen bingung, karena anggaran yang terbatas tidak cukup untuk membeli dan mengunduh jurnal-jurnal berbayar tersebut.

Jika Anda ingin mendapatkan jurnal berbayar, terdapat tiga cara untuk mengunduhnya:

Pertama, membeli jurnal tersebut dengan harga yang cukup mahal.

Kedua, memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh kampus atau universitas.

Ketiga, mengunduh jurnal internasional gratis menggunakan DOI melalui Sci-Hub.

Sekilas Tentang Jurnal Internasional

Sekilas Tentang Jurnal Internasional

Sebelum membahas ke utama yaitu cara downliad jurnal internasional gratis dengan doi, yuk kenali terlebih dahulu tentang apa yang dimaksud jurnal internasional.

Jurnal internasional adalah sebuah karya ilmiah yang ditulis dan diterbitkan secara internasional serta bisa diinterpretasikan. Pasalnya, distribusi jurnal di seluruh dunia melakukan proses seleksi yang super ketat untuk konten baru dilakukan.

Hal tersebut dibuktikan bahwa jurnal internasional memiliki standar yang kualitas tinggi dalam proses penerbitannya yang sangat ketat.

Ingin Publikasi Jurnal Sinta Terbit Bulan Ini? Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Sinta Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Cara Download Jurnal Internasional Gratis Dengan Doi

Berikut ini adalah cara mengunduh jurnal internasional secara gratis menggunakan DOI. Semoga berhasil.

1. Pertama, kunjungi situs web yang menyediakan database jurnal dari seluruh dunia: https://www.sciencedirect.com/

2. Kemudian, masukkan kata kunci untuk mencari jurnal yang Anda inginkan di kolom pencarian yang tersedia.

3. Misalnya, jika Anda mencari jurnal tentang pendidikan, hasil pencariannya akan muncul seperti gambar di bawah ini:

4. Selanjutnya, klik tautan ‘Purchase PDF’.

5. Salin tautan DOI dari jurnal tersebut.

6. Buka situs berikut ini: Sci-Hub

7. Tempelkan tautan DOI yang sudah Anda salin ke kotak yang tersedia, lalu klik ‘Open’.

8. Jika Anda memiliki aplikasi Internet Download Manager (IDM), jurnal tersebut akan terbuka dan terunduh secara otomatis.

Baca Juga : Website Jurnal Internasional

Akhir Kata

Semoga dengan artikel yang membahas cara mendownload jurnal internasional gratis dengan doi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.


FAQ

Bagaimana jika jurnal tidak ada doi?

Jika Anda masih tidak dapat menemukan DOI, Anda dapat mencarinya di situs web CrossRef.org (gunakan opsi “Search Metadata”). Anda memerlukan nama artikel atau buku, atau nama penulisnya, untuk dapat menemukan DOI menggunakan CrossRef. Penting untuk dicatat bahwa tidak semua materi elektronik memiliki DOI.

Apa ciri ciri jurnal internasional?

Ciri-ciri pertama pada jurnal internasional adalah sudah memiliki setidaknya satu terbitan secara online. Jadi, artikel jurnal mereka juga harus dipublikasikan secara online ditambah dengan berkas-berkas yang biasanya disimpan dalam format PDF.

DOI jurnal dilihat dimana?

Anda akan sering menemukan DOI ditampilkan secara jelas dalam informasi bibliografi suatu publikasi.