Aplikasi Mencari Jurnal Nasional

Bagi anda yang sedang mencari Aplikasi Mencari Jurnal Nasional, maka anda datang ke artikel yang tepat berikut pembahasannya mari kita simak.

Bagi kamu yang ingin mengetahui Cara Publikasi Jurnal di Sinta Anda bisa kunjungi blog pusat pusatpublikasi.id atau klik teks biru di atas ya!

Nah, seblum masuk ke pembahasan alangkah baiknya anda harus mengetahui pengertian jurnal nasional terlebih dahulu.

Pengertian Jurnal Nasional

Sebelum mendalami mengenai aplikasi mencari jurnal nasional, penting bagi kamu untuk memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai pengertian jurnal nasional.

Jurnal nasional di Indonesia merupakan publikasi ilmiah yang menekankan pada penelitian, eksperimen, dan analisis ilmiah yang dilakukan oleh peneliti dan ilmuwan.

Jurnal-jurnal ini memiliki jangkauan nasional, dengan tujuan utama menyebarkan pengetahuan dan temuan penelitian di dalam negeri.

Jurnal akademik nasional ini diproduksi oleh berbagai institusi akademik, antara lain universitas, lembaga penelitian, dan asosiasi ilmiah.

Jurnal nasional memainkan peran penting dalam publikasi ilmiah di Indonesia.

Mereka memainkan peran penting dalam mencatat penelitian, penemuan, dan kontribusi ilmiah yang dibuat oleh para peneliti dan akademisi di negara ini.

Artikel ini akan mengeksplorasi definisi jurnal nasional, signifikansinya dalam memajukan ilmu pengetahuan, dan dampak positifnya bagi masyarakat dan civitas akademika.

Nah, jika sudah mengetahui pengertiannya langsung saja ke pembahasan yang kita tunggu-tunggu berikut pembahasannya mari kita simak.

Ingin Publikasi Jurnal Terbit Bulan Ini? Yuk, Konsultasi Langsung Dengan Tim Sinta Kami Melalui Whatsapp Di Bawah Ini! “KONSULTASI”

Aplikasi Mencari Jurnal Nasional

Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih jurnal untuk tugas akademik? Saya sarankan menggunakan aplikasi pencarian jurnal ya guys.

Pemanfaatan jurnal sebagai acuan dasar penyusunan suatu studi kasus atau penelitian dirasa penting.

Selain format cetak tradisional, jurnal juga dapat diakses dalam format file digital untuk dibaca dan diunduh secara online.

Berikut ini adalah saran untuk situs web dan aplikasi pencarian jurnal yang mungkin ingin Anda coba!

1. ScienceDirect

ScienceDirect menawarkan berbagai publikasi dan buku ilmiah di berbagai disiplin ilmu, termasuk fisika, teknik, ilmu hayati, sosial dan humaniora, dan kesehatan.

Seseorang dapat dengan mudah mengakses sumber daya literatur yang diperlukan, karena ScienceDirect menawarkan koleksi ekstensif lebih dari 19 juta artikel dan buku, 2.650 jurnal peer-review, 43 ribu e-book, dan berbagai sumber tambahan.

Selain menawarkan langganan jurnal dan buku berbayar, ScienceDirect juga menawarkan pilihan bahan bacaan ilmiah yang dapat diakses secara bebas dan diunduh. Tertarik untuk bereksperimen?

2. Google Scholar

Alat pencarian jurnal ini tentu bisa dikenali. Google Cendekia, juga dikenal sebagai Google Cendekia, adalah platform yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian di berbagai literatur ilmiah.

Google Cendekia memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan hasil pencarian literatur sesuai dengan standar pilihan Anda.

Seseorang mempunyai kemampuan untuk menentukan rentang tahun dan juga mengaturnya secara kronologis berdasarkan tanggal.

Biasanya, literatur ilmiah yang ditampilkan secara mencolok di bagian atas atau halaman pertama hasil pencarian adalah yang paling relevan dengan kata kunci yang dimasukkan ke dalam bilah pencarian.

3. ResearchGate

Mirip dengan ScienceDirect, ResearchGate menawarkan banyak literatur ilmiah yang dapat memperkaya pemahaman Anda tentang tugas akademik dan upaya penelitian.

Mengakses ResearchGate memberi para peneliti jurnal ilmiah yang diperlukan.

Situs web ini menampung lebih dari 160 juta publikasi akademis, serta komunitas yang terdiri dari 25 juta peneliti berkualifikasi tinggi yang berspesialisasi dalam berbagai bidang.

Selain itu, fitur ‘Pertanyaan’ dapat dimanfaatkan untuk mencari klarifikasi terhadap penelitian atau materi yang mungkin kurang jelas bagi Anda.

Ada banyak sekali kumpulan pertanyaan dan jawaban terkait yang tersedia untuk dibaca, yang dapat memperkaya pemahaman dan pengetahuan seseorang.

4. Academia

Academia adalah alat pencarian jurnal akademik yang tersedia untuk eksperimen.

Dalam repositori ini, Anda dapat mengambil literatur ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, termasuk hukum, kesehatan, sains, dan sejarah.

Akademia menampung lebih dari 47 juta makalah ilmiah yang disumbangkan oleh akademisi, peneliti, dan mahasiswa yang memenuhi syarat, yang menunjukkan keahlian mereka di bidangnya masing-masing.

Selain itu, perlu dicatat bahwa Anda dapat memperoleh akses ke sana tanpa mengeluarkan biaya apa pun.

5. DOAJ

Direktori Jurnal Akses Terbuka (DOAJ) menawarkan berbagai jurnal dan artikel yang mudah diakses untuk dibaca pengguna.

Di platform ini, Anda memiliki akses ke literatur ilmiah yang dapat mendukung upaya penelitian Anda. Akses ke lebih dari 13.000 jurnal tersedia melalui Direktori Jurnal Akses Terbuka (DOAJ) tanpa biaya.

Cukup masukkan nama jurnal, judul, atau penulis ke dalam bilah pencarian untuk menemukan literatur yang Anda butuhkan.

6. MDPI

Aplikasi pencarian jurnal lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah MDPI.

Situs web ini menawarkan literatur ilmiah yang tersedia untuk dibaca dan diunduh gratis. Seluruh bacaan ilmiah dapat Anda akses, tanpa perlu membayar dan berlangganan.

Secara umum, MDP fokus pada penyediaan publikasi ilmiah dari database seperti Scopus, Web of Science, PMC, PubMed, dan MEDLINE.

7. Springer

Springer dapat dimanfaatkan untuk mencari bahan bacaan ilmiah tentang topik dari bidang apa pun.

Website ini menawarkan literatur dari berbagai disiplin ilmu. Selain artikel jurnal, pengguna dapat mengakses buku, protokol, dan prosiding.

Beberapa literatur dapat diakses dan diunduh secara gratis. Namun, ada juga yang mengharuskan Anda melakukan pembayaran.

8. JSTOR

Aplikasi pencarian jurnal selanjutnya adalah JSTOR. Berbagai macam bahan bacaan akademis dapat ditemukan di sini.

Dari artikel jurnal, buku, hingga gambar, berbagai sumber tersedia. Faktanya, JSTOR menawarkan lebih dari 12 juta literatur ilmiah, gambar, dan sumber utama di tujuh disiplin ilmu yang berbeda.

Beberapa materi tersedia untuk dibaca dan diunduh gratis, sementara materi lainnya memerlukan pembayaran.

9. JournalGuide

JournalGuide adalah situs web yang akan membantu Anda menemukan literatur akademis terbaik.

Anda dapat dengan mudah mencari, memfilter, dan memilih bahan pelajaran,Terdapat lebih dari 46.000 judul artikel jurnal yang tersedia dan jumlahnya terus bertambah.

Anda dapat mencari literatur dengan memasukkan judul, nama jurnal, atau penerbit dan mencari artikel yang Anda butuhkan.

10. Edanz

Aplikasi pencarian jurnal ini dapat membantu dalam mencari bahan bacaan yang cocok untuk tugas dan tugas penelitian Anda.

Edanz menawarkan akses mudah ke lebih dari 28.000 jurnal dan 12 juta abstrak.

Sama seperti aplikasi lainnya, Anda dapat mencari literatur ilmiah yang Anda cari dengan memasukkan kata kunci, nama jurnal, nama penerbit, atau bidang penelitian pada kolom yang tersedia.

11. Journal Finder

Seperti namanya, Journal Finder dapat digunakan untuk mencari literatur ilmiah.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk menemukan jurnal berkualitas tinggi untuk menerbitkan artikel ilmiah.

Didukung teknologi pencarian berbasis AI, pengguna dapat dengan mudah menemukan literatur akademis yang diinginkan.

Cukup pilih dari indeks jurnal yang tersedia dan dapatkan hasil pencarian terbaik.

12. e-Journal Perpusnas

Aplikasi pencarian jurnal terbaru adalah e-Journal Perpusnas. Tak kalah dengan lainnya, situs jurnal online milik Perpustakaan Nasional RI juga menyediakan literatur yang beragam.

Dalam e-Journal Perpusnas, pengguna dapat mengakses lima jurnal berbeda yang masing-masing memiliki fokus berbeda. Jurnal berikut dapat diakses di sini.

  • Visi Pustaka: Buletin Jaringan Informasi Antar Perpustakaan
  • Media Pustakawan
  • Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara
  • Madika: Media Informasi dan Komunikasi Diklat Pustakawan
  • Warta Perpustakaan Nasional RI (Majalah Warta).

Itulah beberapa website dan aplikasi pencarian jurnal yang tersedia untuk digunakan secara online.

Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, Anda akan lebih mudah mengakses literatur akademik.

13. E-resources.perpusnas.go.id

Ini adalah situs resmi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Cukup mendaftar menjadi anggota dan membuat akun terlebih dahulu, setelah itu Anda bisa mendownload jurnal dimana saja dan kapan saja secara gratis.

14. Lipi.go.id

Website ini dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi) di bawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Anda dapat dengan mudah mendownload semua jurnal yang tersedia di website secara gratis, dan jurnal sudah tersedia dalam bahasa Indonesia.

15. Freefullpdf.com

Freefullpdf.com menawarkan berbagai publikasi jurnal akademik gratis dari berbagai bidang seperti Ilmu Kesehatan, Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, Fisika, Ilmu Sosial, dan Humaniora.

Semua jurnal yang tersedia di sini dapat diunduh gratis dalam format PDF.

Ingin Publikasi Jurnal Terbit Bulan Ini? Yuk, Konsultasi Langsung Dengan Tim Sinta Kami Melalui Whatsapp Di Bawah Ini! “KONSULTASI”

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kami mengenai Aplikasi Mencari Jurnal Nasional, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Terimakasih