Situs Jurnal Internasional Bereputasi

Situs Jurnal Internasional Bereputasi

Halo sahabat Pusat Publikasi, kali ini kami akan memberikanmu beberapa Situs Jurnal Internasional bereputasi yang bisa dijadikan sebagai referensi penelitian. Ayo, simak artikel ini sampai selesai ya!

Seperti diketahui bahwa jurnal Internasional banyak sekali digunakan oleh para mahasiswa dan dosen sebagai referensi penelitian.

Namun, mahasiswa biasanya menggunakan jurnal terbaru. Nah, jurnal tersebut tentunya hanya terdapat pada portal web tertentu.

Pengertian Jurnal Internasional

Pengertian Jurnal Internasional

Pengertian Jurnal Internasional

Oke teman-teman sebelum masuk ke pembahasan Situs Jurnal Internasional, alangkah baiknya kamu perlu memahami lebih dalam terkait Jurnal Internasional.

Jurnal Internasional adalah suatu penelitian atau karya ilmiah yang ditulis dan diterbitkan dalam tingkatan internasional.

Perlu kalian ketahui, status jurnal internasional ini memiliki kualitas yang tinggi dibandingkan dengan penulisan ilmiah akademik lainnya. Sehingga para peniliti dan dosen menggunakannya sebagai karya penelitian.

Inilah 5 Situs Jurnal Internasional

Inilah 5 Situs Jurnal Internasional

Inilah 5 Situs Jurnal Internasional

Setelah mehami Jurnal Internasional lebih dalam, kamu juga perlu mengetahui Situs Jurnal Internasional yang bereputasi. Berikut daftarnya:

1. Scopus

Rekomendasi situs jurnal internasional yang pertama dari kami adalah Scopus. Portal ini menyediakan jurnal internasional dengan tawaran berbagai macam tulisan ilmiah dari berbagai disiplin ilmu dan memiliki pakar data yang komprehensif.

Selein itu. Portal web Scopus juga sudah dilengkapi dengan terjemahan website dalam bahasa Jepang, China, Rusia, dan bahasa lainnya.

2. Google Scholar

Selanjutnya, website Google Scholar ini telah menyediakan ratusan ribu jurnal ilmiah yang dapat kamu akses dalam berbagai format.

Google Scholar juga menawarkan literatur ilmiah gratis seperti makalah, tesis, jurnal, artikel, ebook, dan banyak lainnya.

3. DOAJ (Directory of Open Access Journals)

DOAJ merupakan website jurnal internasional yang menyediakan artikel ilmiah yang dapat diakses secara terbuka dari seluruh dunia.

Situs ini sudah memiliki lebih dari 11.000 jurnal dan lebih dari 3 juta artikel dari 127 negara yang telah menyimpan di DOAJ sejak tahun 2003.

4. EBSCO

Situs Jurnal Internasional selanjutnya adalah EBSCO. Portal web ini bisa membantu kamu untuk menemukan tugas dan kebutuhan referensi ilmiah.

5. ScienceDirect

Portal web ScienceDirect ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan para peneliti, guru, dan profesional ini menyimpan banyak artikel yang bisa diakses dengan biaya.

Ingin Publikasi Jurnal Scopus Terbit Bulan Ini? Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Scopus Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Keuntungan Publikasi Jurnal Internasional bagi Dosen

Keuntungan Publikasi Jurnal Internasional bagi Dosen

Keuntungan Publikasi Jurnal Internasional bagi Dosen

Para dosen perlu mengetahui ini bahwa dalam publikasi ilmiah tidak hanya memiliki pilihan jurnal ilmiah saja. Namun juga bisa menerbitkan karya lainnya melalui prosiding untuk menerbitkan buku.

Tak hanya itu, ada lebih banyak keuntungan publikasi jurnal internasional yang bisa dirasakan oleh para dosen. Berikut keuntungannya:

  • Menjadi Rekam Jejak Dosen
  • Meningkatkan Reputasi Dosen
  • Bentuk Kontribusi Dosen terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
  • Menjadi Portofolio Dosen
  • Memenuhi Syarat Kenaikan Jabatan Dosen
  • Sarana Membangun Jaringan Internasional

Nah, itulah beberapa keuntungan-keuntungan dalam melakukan publikasi jurnal internsional bagi dosen.

Baca Juga: Tingkatan Jurnal Internasional

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan dari kami terkait Situs Jurnal Internasional bereputasi dan keuntungan publikasi jurnal internasional bagi dosen. Kami harap artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk semua, terimakasih.


FAQ

Apa beda DOAJ dan Scopus?

Perbedaan DOAJ dan scopus selanjutnya adalah pada tahun peluncurannya. Seperti yang sudah kami sebutkan pada bagian pengertian di atas, DOAJ diluncurkan pada tahun 2002 dan scopus merupakan basis data milik perusahaan publikasi Elsevier ini diluncurkan pada tahun 2004.

Apa arti dari Scopus?

Scopus adalah database jurnal ilmiah yang dikelola oleh perusahaan informasi ilmiah Elsevier.

Jurnal internasional seperti apa?

Jurnal internasional adalah publikasi yang dibuat dalam bentuk artikel dengan target audiens yang luas (internasional). Jurnal internasional biasanya berisi beberapa artikel yang diterbitkan secara berkala dalam kurun waktu empat bulan hingga setahun sekali.