Website Jurnal Internasional Terbaik dan Gratis

Website Jurnal Internasional

Bagi kamu yang sedang mencari Website Jurnal Internasional gratis ternyata ada banyak sekali, ingin tahu apa saja? Yuk simak artikel ini hingga selesai.

Pada saat melakukan penelitian atau karya ilmiah, tentunya mahasiswa perlu mencari referensi dari beberapa jurnal lain, khususnya jurnal internasional. Silahkan simak rekomendasi website jurnal internasional terbaik yang harus Anda ketahui.

Perlu kita ketahui bahwa untuk mendapatkan bahan referensi, mahasiswa biasanya menggunakan jurnal terbaru. Nah, jurnal tersebut bisa Anda akses melalui situs web tertentu.

Seiring waktu, jurnal internasional saat ini sering sekali dijadikan sebagai bahan referensi. Pasalnya, jurnal internasional dapat memberikan Anda kesempatan untuk meraih program beasiswa di luar negeri.

Apa Itu Jurnal Internasional

Sebelum memberikan rekomendasi website jurnal internasional, kamu perlu mengetahui apa itu jurnal internasional.

Jurnal internasional adalah sebuah publikasi yang diterbitkan dalam bentuk artikel. Dengan kata lain, jumlah kata pada karya ilmiah ini terbatas.

Status jurnal internasional ini lebih tinggi dibandingkan dengan penulisan ilmiah akademik sehingga banyak dari kalangan dosen dan para peneliti yang digunakan sebagai karya ilmiah.

Ingin Publikasi Jurnal Terbit Bulan Ini? Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Melalui Whatsapp Di Bawah Ini! “KONSULTASI”

Website Jurnal Internasional

Nah, ada beberapa saran website jurnal internasional terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk mencari referensi jurnal. Berikut daftarnya:

1. Website Mencari Jurnal Di Google Scholar

Rekomendasi website jurnal internasional yang pertama adalah Google Scholer.

Situs Google Scholer ini menyediakan ratusan jurnal ilmiah yang dapat dijadikan sebagai referensi jurnal dengan berbagai format. Situs ini terdapat jurnal nasional hingga jurnal internasional.

Pada situs Google Scholer tersedia jenis karya ilmiah seperti makalah dan e-book. Tentunya Anda bisa mengakses secara gratis melalui website ini.

2. Website Mencari Jurnal Di DOAJ

DOAJ adalah platform yang memiliki direktori jurnal akses terbuka dan artikel ilmiah, yaitu akses terbuka. Situs website ini telah menyediakan lebih dari 4 juta artikel.

3. Website Mencari Jurnal Di Ebsco

Situs website Jurnal Ilmiah Ebsco dapat memberikan Anda bahan referensi ilmiah dari berbagai pendidikan interdisipliner sepertu militer, kesehatan, pemerinahan, dan banyak lainnya.

4. Website Mencari Jurnal Di ScienceDirect

ScienceDirect adalah situs yang memiliki referensi jurnal internasional di dalamnya. Banyak dari dosen dan para peneliti sudah menggunakan web ini. Namun, platform ini terdapat banyak artikel ilmiah berbayar.

Untuk mahasiswa yang sedang mencari suatu bahan jurnal dapat mengunjungi situs ScienceDirect dan membaca abstrak penelitian.

5. Website Mencari Jurnal Di Cambridge Core

Selanjutnya, website jurnal internasional yang gratis adalah Cambridge Core. Situs ini dikelola oleh Cambridge University yang menyediakan berbagai jurnal internasional ternama.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan jurnal terbaru di situs Cambridge Core. Pasalnya, web ini sudah dikenal rutin dalam menerbitkan jurnal-jurnal terbaru.

6. Web Mencari Jurnal IJERN

International Journal of Education and Research (IJERN) adalah platform yang sering digunakan para peniliti dan sarjana untuk mencari jurnal pendidikandan penelitian. Untuk diketahui, IJERN memiliki banyak jurnal dalam bahasa Inggris.

7. IOSR Journal

IOSR Journal merupakan situs website yang menyediakan jurnal internasional ternama. Platform ini dikelola oleh grup pribadi yang memiliki tingkat dedikasi yang tinggi.

Karena rutin dalam menerbitkan jurnal terbaru dan bersumber dari berbagai bidang keilmuan. Maka dari itu, hal ini pasti mudah untuk mendapatkan jurnal pendidikan Indonesia, sebab beberapa diantaranya adalah jurnal sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Nah, itulah rekomendasi website mencari jurnal internasional terbaik yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat dan terimakasih!