Cara Memasukan Jurnal Ke Sinta

Bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang Cara Memasukan Jurnal Ke Sinta, kali ini kita akan membahasnya secara detail. Jadi, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai ya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui Cara Publikasi Jurnal di Sinta Anda bisa kunjungi blog pusat pusatpublikasi.id atau klik teks biru di atas ya!

Sekilas Tentang Jurnal Sinta

Cara Memasukan Jurnal Ke Sinta

Sebelum mengulas tentang langkah-langkah Cara Memasukan Jurnal Ke Sinta, kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai halaman database ini.

Sinta adalah platform yang berisi daftar jurnal nasional yang telah diakreditasi oleh ARJUNA.

Sinta merupakan kependekan dari Science and Technology Index, yang berfungsi sebagai database perpustakaan yang memuat jurnal-jurnal nasional yang telah diakreditasi.

Cara Memasukan Jurnal Ke Sinta

Berikut adalah langkah-langkah untuk Cara Memasukan Jurnal Ke Sinta yang sebenarnya tidak selalu sulit, dan prosesnya juga tergolong mudah. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Mendaftar Akun Sinta 

Pada langkah awal, diperlukan pendaftaran akun di SINTA yang merupakan hal penting bagi para dosen.

Untuk mendaftarkan akun, rekan-rekan hanya perlu mengakses website atau laman SINTA di https://sinta.kemdikbud.go.id/.

Selanjutnya rekan-rekan dapat menuju menu registrasi yang terletak di bagian atas.

Bagi yang sudah memiliki akun, dapat langsung masuk dengan login melalui menu author login di halaman utama.

2. Mengisi Formulir Registrasi 

Selanjutnya, langkah yang harus dilakukan adalah mengisi formulir registrasi akun. Pada formulir tersebut, Anda wajib mengisi data sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Data yang harus diisi meliputi nama lengkap, ID di Google Scholar, nomor KTP, ID di Scopus, dan data lainnya sesuai dengan tampilan formulir.

3. Masukan ID Google Scholar 

Langkah berikutnya adalah mengisi ID Scopus dan Google Scholar. Hal ini penting untuk disiapkan karena akan disinkronkan dengan kedua database.

Pastikan Anda sudah memiliki akun Google Scholar atau Scopus agar proses pembuatan akun di Sinta berjalan lancar dan cepat.

4. Pengecekan Kelengkapan Data 

Setelah mengisi formulir, langkah selanjutnya adalah memeriksa data dalam registrasi sebelum menekan tombol registrasi.

Pastikan semua data sudah benar dan lengkap sebelum melanjutkan. Selain itu, pastikan juga tidak ada data yang kosong kecuali jika ada deskripsi data tertentu yang bisa dikosongkan.

Semua data harus valid karena akan dilakukan proses verifikasi oleh pengelola halaman Sinta.

5. Proses Verifikasi 

Ini adalah tahap terakhir dari pendaftaran, yaitu verifikasi. Tim verifikator dari laman atau website Sinta akan melakukan proses verifikasi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Sebelum itu, Sinta akan memeriksa validitas data berdasarkan apa yang telah dimasukkan oleh instruktur.

Oleh karena itu, universitas akan memverifikasi ID dengan Google Scholar, Scopus, NIDN, dan sebagainya. Jika terbukti asli atau valid, maka proses verifikasi akan selesai.

Jika berhasil, status akun Sinta Anda akan berubah menjadi Terverifikasi, dan mungkin proses ini akan memakan waktu beberapa hari.

6. Update Data Profil Dan Dokumen 

Setelah akun pengaturan, langkah berikutnya adalah mengupdate profil pengguna, Ini berarti pengguna dapat melengkapi data pribadi mereka di akun Sinta yang telah dibuat.

Setelah itu, Anda juga dapat menentukan nama penulis jurnal yang akan diterbitkan di Sinta, Pastikan menggunakan nama dan data pribadi yang valid untuk memudahkan pencarian.

7. Tahap Sinkronisasi 

Langkah selanjutnya adalah melakukan sinkronisasi akun Sinta dengan akun Google Scholar dan Scopus yang kamu miliki. Setelah berhasil disinkronkan, daftar jurnal yang telah diterbitkan di Scopus dan Google Scholar akan segera terhubung.

8. Tahap Akreditasi 

Setelah itu, langkah berikutnya adalah melakukan indeks yang merupakan tahap terakhir yang dapat dilakukan oleh dosen itu sendiri.

Untuk mengajukan akreditasi terhadap jurnal tersebut, Anda harus mengunjungi situs ARJUNA yang dapat diakses melalui https://arjuna.kemdikbud.go.id/.

Apabila kalian memperoleh nilai akreditasi antara 70-85, maka akan mendapatkan akreditasi B dan masuk dalam Kategori Sinta 2 di dalam Sinta.

Namun jika akreditasi yang diperoleh di atas 85, maka akan mendapatkan skor sertifikasi A dan masuk dalam Kategori Sinta 1.

Layanan Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan Bergaransi Terbit Bulan Ini

Layanan Pendampingan Publikasi Jurnal Bergaransi Terbit Bulan Ini

Selamat datang di PT Pusat Publikasi, lembaga publikasi jurnal ilmiah berbadan hukum terpercaya yang siap membantumu untuk memenuhi kebutuhan publikasi jurnal sinta dengan layanan pendampingan yang lengkap dan terpercaya.

Kami mengetahui betul betapa pentingnya publikasi jurnal sinta bagi para Akademisi, baik untuk syarat kelulusan, syarat sidang, kenaikan pangkat atau yang lain sebagainya. Oleh karena itu, kami hadir untuk membantumu dengan layanan pendampingan publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan yang bergaransi 100% terbit.

Layanan kami ini sudah include : Mendeley Reference, Proofreading, Revisi Minor, Cek Plagiasi Turnitin, Templating, E-Sertifikat, Full Issue, dan KUM 20-40. Dengan layanan ini, kami siap membantu Anda dari awal hingga akhir.

Tidak hanya itu, kami juga menyediakan layanan dengan Full Issue yang memungkinkan naskah milikmu dipublikasikan dalam satu edisi penuh jurnal ilmiah yang terbit. Kamu juga akan mendapatkan nilai KUM 10-20 sebagai bukti publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja penelitianmu.

Kami percaya bahwa publikasi jurnal sinta yang berkualitas dan terpercaya dapat membantu rekan-rekan mencapai kesuksesan dalam karir akademik.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan layanan pendampingan publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan dari PT Pusat Publikasi. Kami siap membantu Anda mencapai tujuan Anda dengan layanan yang lengkap dan terpercaya.

Khusus untuk pengunjung website pusat publikasi, kami menyediakan sesi konsultasi gratis terkait publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan melalui tombol whatsapp di bawah ini :

Biaya Publikasi Jurnal Sinta 4 Manajemen Pendidikan

Publikasi jurnal sinta merupakan suatu keharusan bagi para peneliti dan akademisi untuk memperoleh pengakuan ilmiah dan memperluas jangkauan penelitiannya. Namun, salah satu kendala yang dihadapi oleh para peneliti adalah biaya yang dibutuhkan untuk mempublikasikan jurnal sinta.

Biaya publikasi jurnal sinta 4 Manajemen Pendidikan dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti kualitas jurnal, bidang penelitian, dan jenis publikasi. Biaya tersebut dapat mencapai ribuan hingga puluhan juta rupiah, tergantung pada publikasi yang dipilih.

Tapi, jika kamu memilih untuk mempublikasikan jurnal sinta di PT Pusat Publikasi, APC-nya sangat terjangkau dan pelayanannya berkualitas. PT Pusat Publikasi menawarkan layanan pendampingan publikasi jurnal sinta yang lengkap dan terpercaya dengan harga yang sangat terjangkau.

Layanan pendampingan publikasi jurnal sinta dari PT Pusat Publikasi mencakup Mendeley Reference, Proofreading, Revisi Minor, Cek Plagiasi Turnitin, Templating, E-Sertifikat, Full Issue, dan KUM 20-40. Selain itu, PT Pusat Publikasi juga menawarkan garansi 100% terbit dengan LOA hanya dalam waktu 3 hari.

Dengan biaya yang sangat terjangkau dan layanan yang lengkap, publikasi jurnal sinta di PT Pusat Publikasi menjadi pilihan yang tepat bagi para peneliti dan akademisi.

Selain itu, pelayanan yang berkualitas dan terpercaya dari PT Pusat Publikasi akan membantu Anda mempublikasikan jurnal sinta dengan lebih mudah dan cepat, sehingga Anda dapat lebih fokus pada penelitian Anda.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan kami mengenai Cara Memasukan Jurnal Ke Sinta, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, Terimakasih.